WELCOME


WELCOME TO MY BLOG KAWASAN ANAK RANTAU BENGKULU ASLI (ARABEAS)ARABEAS.BLOGSPOT.CO.ID &(ADIZAHARA.COM CINTA YANG INDAH ADALAH CINTA YANG MENGUTAMAKAN KESADARAN UNTUK SALING MENJAGA SATU SAMA LAIN

ARABEAS.BLOGSPOT.CO.ID

Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by arabeas.blogspot.co.id

THAKS ALL



JANGAN LUPA FOLLOW MY BLOG ADIZAHARA.COM UNTUK SELALU MENDAPATKAN UPDATE TIPS DAN TRIK TERBARUTERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI

Selasa, 02 Februari 2016

Cara Memasang Widget di Blogspot Valid HTML5,

Cara Memasang Widget di Blogspot Valid HTML5

Cara Memasang Widget di Blogspot Valid HTML5,
Sebenarnya tutorial ini sangatlah simple dan mudah. ini khusus yang awam atau baru terjun ke dunia blog, hha hha terjun payung iya, disini saya hanya memberikan tutorial cara memasang widget untuk platform blogger,, yang paling umum di gunakan, kenapa cuma platform blogger karena sangat banyak sekali yang perlu di jelaskan tidak akan cukup dalam satu artikel,.
Back to topic ok disini saya akan menjelaskan tata cara memasang widget yang benar, saya akan mulai dari platform blogger karena di platform ini saya memiliki blog dan mempelajarinya.

Cara Memasang Widget di Blogger

  • Pertama Anda harus tau dulu blog mana yang akan di pasang widget, ini yang paling penting untuk blogger jika tidak tau mau pasang dimana ya mending ga usah pasang widget hhi hhi,,. kalo blognya cuma ada satu mending di skip aja point pertama., sebagai contoh saya akan memasang widget di Server Bloger blog saya yang lain,, 

Cara Memasang Widget di Blogspot Valid HTML5

  • Selanjutnya masuk ke blog Anda dan cari yang namanya Layout atau Tata Letak yang pasti bukan nama orang ya, lihat di bagian menu blog, kemudian klik sampai terbuka Layout atau Tata Letaknya, jika menu Layout sudah terbuka pilih tempat untuk widget yang mau di pasang,.

Cara Memasang Widget di Blogspot Valid HTML5
  • Seperti gambar di atas di situ saya memilih memasang widget di bagian bawah dekat dengan footer, sebenarnya bebas mau pasang dimana saja, tidak akan ada yang nilang kok,, wah mulai ngawur nih hhe hhe.. jika sudah menentukan mau di simpan dimana kita lanjut klik pada menu layout "tambahkan gadget" atau "add widget" kalo ga salah hhi hhi.. kemudian akan muncul popup, biar lebih jelasnya lagi liat gambar di bawah.

Cara Memasang Widget di Blogspot Valid HTML5
  • Sebenarnya banyak widget bawaan dari platform blogger seperti yang ada di box warna merah, tapi semuanya kurang elegant bahkan kurang menarik, karena saya dan anda lebih menyukai widget dari pihak ketiga kita klik aja HTML/JavaScript yang ada di box biru,,.
Cara Memasang Widget di Blogspot Valid HTML5

  • Di bagian judul boleh tidak di isi bagian terpenting disini adalah isi konten nya yang di isi dengan widget yang mau di pasang biasanya menggunakan kode HTML tapi di artikel ini saya tidak akan membahas tentang kode HTML, jika sudah mengisi konten dengan kode widgetnya klik simpan atau save. Kemudian lihat blog Anda dan cek hasilnya
Cara Memasang Widget di Blogspot Valid HTML5

  • ini widget yang saya pasang, lihat perbedaannya yang ada di box biru itu saya kasih judul sedangkan box warna orange saya tidak kasih judul..
sangat simple bukan,, jangan senang dulu karena setiap menambahkan widget pada blog, blog kita tidak valid html5, nah disini saya akan kasih cara supaya widget yang di pasang di blog valid html5.

  • Pertama anda cari di menu blogger yang namanya template lalu klik edit html, lihat gambar di bawah jika kurang jelas,
Cara Memasang Widget di Blogspot Valid HTML5
  • kemudian Anda akan di bawa ke halaman yang penuh kode-kode html seperti gambar di bawah.
Cara Memasang Widget di Blogspot Valid HTML5
  • Disini kita harus cari kode <b:include name='quickedit'/> kemudian menghapus kode tersebut dari kode template kita, agar lebih mudah mencarinya menggunakan CTRL+F, seperti box warna hitam pojok atas, jika sudah di hapus kita tinggal klik simpan atau save.
Poskan Komentar