WELCOME


WELCOME TO MY BLOG KAWASAN ANAK RANTAU BENGKULU ASLI (ARABEAS)ARABEAS.BLOGSPOT.CO.ID &(ADIZAHARA.COM CINTA YANG INDAH ADALAH CINTA YANG MENGUTAMAKAN KESADARAN UNTUK SALING MENJAGA SATU SAMA LAIN

ARABEAS.BLOGSPOT.CO.ID

Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by arabeas.blogspot.co.id

THAKS ALL



JANGAN LUPA FOLLOW MY BLOG ADIZAHARA.COM UNTUK SELALU MENDAPATKAN UPDATE TIPS DAN TRIK TERBARUTERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI

Senin, 07 Desember 2015

MAKANAN KESUKAAN ROSUL

Ternyata Ini Makanan yang Disukai Rasulullah


SETIAP dari kita tentunya mempunyai makanan yang disukai. Entah itu makanan manis, asin atau yang lainnya. Ternyata, Rasulullah sendiri pun mempunyai makanan yang disukai.

Tahukah Anda makanan apa yang disukai oleh Rasulullah? Ternyata Rasulullah selalu memakan buah kurma dalam jumlah ganjil. Dan inilah makanan yang disukai Rasulullah, yakni kurma.

Rasulullah tidak pernah mengumpulkan kurma dengan bijinya dalam satu piring atau di telapak tangannya. Akan tetapi, Rasulullah menjatuhkan biji-biji tersebut dari mulutnya ke telapak tangannya. Terkadang Rasulullah akan melemparkan biji-biji itu ke tanah dengan dua jarinya.

Abdullah bin Bisyr berkata, “Rasulullah Saw pernah singgah di rumah ayahku. Saat itu, kami menghidangkan makanan dan satu wathbah. Maka, beliau pun memakannya. Kemudian ketika didatangkan buah kurma, beliau pun memakannya, lalu Rasulullah meletakkan biji kurma di antara kedua jarinya, yaitu jari telunjuk dan jari tengah. (HR. Muslim)

Syaikh Nawawi menjelaskan wathbah adalah hais, yaitu makanan yang dibuat dari kurma, susu kental, dan minyak samin.

Hais adalah makanan yang disukai oleh Rasulullah Saw. Cara membuat hais ini adalah dengan memanaskan minyak samin, lalu buah kurma dimasukkan ke dalamnya. Kurma dan minyak samin itu diaduk-aduk hingga keduanya tercampur menjadi satu. Setelah itu, masukkan susu ke dalamnya hingga bercampur dengan kurma dan minyak samin. Hais mengandung sejumlah zat yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, vitamin, mineral, karbohidrat, minyak, dan serat.

Aisyah meriwayatkan,

“Aku pernah berkata, ‘Wahai Rasulullah, kami telah diberi hadiah.’

Rasulullah menjawab, ‘Hadiah apa itu’

Aku berkata, ‘Hais’.

Rasulullah Saw bersabda, ‘Sejak pagi aku berpuasa’ Aku mengulanginya lagi,

‘Kemudian Rasulullah pun memakannya.”
Poskan Komentar